Paskah lebaran

Assalamualaikum,
Hari ini merupakan masa-masa yang membosankan karena aktivitas cenderung kurang produktif. Bisa dimaklumi 1 minggu ke depan merupakan hari libur lebaran, jadi serasa bebas dari tugas kuliah, sebenarnya sich THR ato tugas hari raya banyak juga.
Tapi yang bisa disoroti pada fenomena seperti ini adalah bagaimana kebiasaan pada Ramadhan bisa dipertahankan atau mungkin ditingkatkan. Kalo dilihat dari kacamataku sendri terlihat bahwa banyak sekali penurunan yang drastis. Youp itu bisa dirasakan pada paskah lebaran atau saat lebaran seperti sekarang ini.
Kalau dulu biasanya aku bisa memanage makanan yang masuk ke perut, dan sekarang sungguh sangat memprihatinkan karena setiap ada kesempatan makan ya saat itu jugalah aku makan. Dan yang lebih terpuruk lagi adalah tiap selang satu jam terus saja ngemil. Itu dikarenakan kue lebaran yang ada di rumah sangat banyak.
Dan kalo menurutku dari sinilah pokok permasalahan bisa timbul, youp itu dikarenakan beberapa sebab. Pertama kalau kita makan terus makannya itu terlalu kenyang maka akan membuat kita malas dan mudah ngantuk. Kedua perut ini akan mudah sakit karena sebulan terlatih menahan lapar dan kini dalam keadaan kenyang. Ketiga kalau makan yang kita makan ini sudah berlebihan maka ibadah-ibadah yang dulu dilaksanakan waktu bulan ramadhan akan terabaikan. Dan itulah yang kualami saat ini, pinginnya senang-senang melulu.
Kemudian jika terus menyerangku akan jadi apa aku nantinya, padahal kesempatan liburan panjang bisa digunakan yang jauh lebih bermanfaat. Misalnya saja bersilahturahim ke teman-teman lama atau membaca buku-buku islam yang kalau pada hari-hari biasa kita tidak akan bisa melakukannya dikarenakan kesibukan.
OKE detik ini juga aku harus berkomitmen bahwa liburan kali ini harus mendapat sesuatu yang luar biasa. Kan waktu 10 hari terakhir aku sudah berkomitmen bahwa setiap detik aku melangkah adalah ridho illahi. Walaupun akhir-akhir ini aku begitu kurang semangat, aku harus segera bangkit dan segera melakukan aktivitas seperti pada bulan ramadhan kemarin. SEkali lagi untuk diriku sendiri tetap semangat buang jauh-jauh makan makanan yang berlebihan walaupun ada kesempatan. Kapanlagi ada kesempatan liburan panjang seperti sekarang untuk digunakan yang bermanfaat kalo tidak sekarang.
SEkali lagi lebih semangat tingkatkan pendekatan pada sang illahi tunjukkan bahwa ramadhan kali ini kita berhasil menjadi muslim yang takwa. SEkali lagi buktikan!!!!!

Tinggalkan komentar